Tips Terhindar Dari Infeksi Virus Corona COVID-19

Halo Gaptekers berjumpa kembali bersama saya admin ganteng. Kali ini admin akan membagikan tips buat kalian supaya terhindar dari virus corona yang sedang mewabah di dunia.
Hari ini Presiden Indonesia Bapak Jokowi meng konfirmasi kasus pertama virus corona di Indonesia, melansir dari media sebelah orang yang positif terinfeksi virus corona berjumlah 2 orang. Mereka berasal dari depok seorang ibu dan anak,mereka tertular virus corona dari warga negara Jepang yang berkunjung ke rumah mereka.
Sebelumnya warga negara Jepang tersebut positif terkena virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan mereka di ketahui positif virus corona saat berada di Malaysia.
Tentunya kita tidak ingin virus corona menyebar di Indonesia, bahkan sempat membuat WHO terkejut karena di negara-negara ASEAN cuma Indonesia yang belum melaporkan terjadinya penularan virus corona secara langsung di Indonesia.
Sampai saat ini belum ada obat yang benar-benar bisa langsung menyembuhkan penyakit dari virus corona, maka dari itu kita jangan anggao sepele penyakit ini. 

Oke kembali ke topik yang kita bahas, kali ini adin akan memberikan sebuah tips yang seoga bermanfaat bagi kita semua supaya terhindar dari virus corona yang sedang mewabah.
 
1. Menjaga kesehatan
      Dengan tubuh yang sehat tentunya badan kita tidak akan rentan terkena penyakit, ataupun virus yang dapat menyerang tubuh kita. Menjaga kesehatan amatlah penting karena sehat itu mahal. Selain baik untuk kesehatan diri kita sendiri. menjaga kesehatan juga menjaga keluarga kita terhindar dari penyakit.

2. Rajin Mencuci Tagan
      Kebersihan sebagian dari iman, oke guys buat kit semua mencuci tangan adalah hal yang wajib di lakukan apa lagi saat kita beraktifitas baik itu di ruangan ataupun di luar ruangan. Karena pada dasarnya tangan kita adlah organ yang oaling aktif bersentuhan dengan benda asing. Jadi mungkin banyak sekali bakteri yang menempel di kulit tangan kita. Pentingnya mencuci tangan sebelum makan. Karena di saat kita makan tangan kita bersentuhan langsung dengan makanan jadi sangat wajib buat teman teman semua untuk mencuci tangan dengan sabun  sebelum makan. Bukan di saat makan kita harus selalu mencuci tangan setelah memegang benda kotor ataupun toilet umum, bersentuhan dengan hewan.

3. Memakai Masker Saat Beraktivitas
    Pentingnya masker saat bepergian ataupun beraktifitas adalah hal yang harus di perhatikan, karena virus corona ini dapat menyebar dengan cepat melalui udara, dengan memakai masker aka udara yag kita hisap akan tersaring terlebih dahulu. Memungkinkan tidak adanya virus atau bakteri yang terhisap. Jadi mulai sekarng teman-teman bisa memakai masker untuk berjaga jaga saat di luar rumah. Ingatlah lebih baik mencegah dari pada mengobati.

4. Maka makanan yang bergizi
    Hem makan kita guys hehe dengan mengkonsumsi makan yang bergizi tentu badan kita tidak akan kekurangan vitamin dan zat penting untuk metabolisme tubuh kita. Sehingga kita tidak akan rentan terkena penyakit karena kita memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Perbanyak makan sayuran, buah, daging serta minum susu.

5. Berjemur Di pagi Hari
    Alangkah baiknya kita rajin berolahraga untuk tetap menjaga kebugaran tubuh kita. Karena dengan berolahraga banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh untuk kesehatan kita. Nah virus corona ini katanya sangat lemah terhadap paparan sinar matahari langsung. Virus ini akan mati jika terkena sinar matahari, jadi temen-temen bisa meluangkan waktu 10-15 menit untuk Berjemur di pagi hari setelah berolahraga, manfaatnya juga bagus guys buat kesehatan tulang kita.


5. Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
     Setelah semua tips kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita, alangkah baiknya kita sebagai umat beragama selalu berdoa meminta perlindungan kepada tuhan. Semoga kita selalu di jauhkan dari segala macam musibah dan penyakit. Kita psrahkan semuanya kepada tuhan dan tetap lakukan yang terbaik untuk hidup kita dan orang lain.

     Nah itu sedikit tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua, semoga kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Dan untuk para pasien yang positif semoga lekas di berikan kesembuhan supaya dapat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. 
Untuk kita yang masih sehat semoga di hindarkan dari penyakit mengerikan ini dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan tubuh kita. 
Mohon maaf apabila ada saah kata yang kurang berkenan, silahkan share jika ini bermanfaat untuk kita semua. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url