Cara Mengobati Batuk Dengan Jeruk Nipis Dan Kecap

     Salam berjumpa lagi bersama mimpipunya blogspot, kali ini saya akan membahas sebuah obat alami yang telah di percaya masyarakat Indonesia dari dulu sampai sekarang. Antara mitos atau fakta simak artikel ini sampi habis jangan lupa siapkan secangkir kopi untuk menemani. 
   Di kampung saya obat ini di katakan ampuh untuk mengobati Batuk entah dari mana sumbernya namun sudah di percaya secara turun temurun dari dahulu. 
Saya sendiri juga pernah mersakan hasiatnya, alih alih ingin mengobati Batuk secara alami tanpa menggunakan obat generik dan sebagainya. Cara alami adalah cara paling aman untuk mengobati sebuah penyakit entah itu batuk ataupun penyakit lainnya. Di samping bahan aami sehat untuk tubuh di sisi lain juga minim efek samping, meskipun prosesnya sedikit lebih lama tapi ya kita cari aman saja.
  Batuk kering ataupun basah (berdahak) memang sangat menjengkelkan, selain membuat kita tidak nyaman tentunya sangat mengganggu aktifitas. Apa lagi saat malam hari tentunya sangat mengganggu tidur kita karena terus batuk tidurpun tidak nyenyak.
    Nah cara ini mungkin bisa bermanfaat buat teman-teman semua yang ingin mencobanya, oke langsung saja begini cara membuat racikan jeruk nipis dan kecap untuk mengobati Batuk.
Pertama  silahkan teman-teman membeli atau mengambil jeruk nipis 5 buah , sebelum di racik silahkan simpan dulu di dalam lemari pendingin atau kulkas selama satu atau dua hari sampai si jeruk terasa dingin.

Kedua  setelah jeruk nipis sudah dingin dan siap untuk di racik teman teman siapkan kecap tidak perlu banyak yang sasetan saja cukup.

Ketiga selanjutnya iris jeruk nipis menjadi 2 potong, lalu peras jeruk tersebut mengguanakan  saringan kedalam gelas.

Empat setelah itu silahkan tambahkan air perasan jeruk nipis tadi dengan kecap yang telah di sediakan tadi, untuk takarannya secukupnya saja. Contoh satu sendok makan dan aduk sampai rata.

Kelima  ketika racikan jeruk nipis di campur kecap sudah siap, jangan lupa sarapan dulu guys jangan minum dengan kondisi perut kosong karea asam pada jeruk lumayan terasa bisa saja membuat asam lambung naik. 

Enam  silahkan minum racikan tersebut bisa menggunakan sendok atau langsung dari gelas, ketika melewati tenggorokan efekya langsung terasa. Tenggorokan langsung terasa plong dan enteng.

 Mungkin ada yang bertanya kenapa jeruk harus ti masukan ke dalam kulkas dulu, ini jawaban saya. Dulu pernah mencoba dengan jeruk yang langsung di peras tanpa di masukan ke kulkas namun efeknya hanya sementara guys esok harinya batuk kambuh lagi. 
Terus dengan di masukan kulkas jari efek dingin pada jeruk jadi berkesan mentol dan lebih manjur, cukup satu kali minum saja batuk yang saya alami langsung reda bahkan sembuh. 

     Nah buat teman-teman yang ingin mencobanya tapi masih ragu, alangkah baiknya konsultasikan ke dokter pribadi atau rumah sakit dulu untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. Karena setiap manusia memiliki daya tahan tubuh yang berbeda beda.
Saya sendiri membuat artikel ini berdasarkan pengalaman karena saya sudah mencobanya sendiri dan efektif untuk diri saya sendiri. 
Oke mungkin sekian dulu perjmpaan kali ini semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Jangan lupa share ke sosial media kalian agar mereka tau apa yang kamu tau. 
Trimakasih 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url