SEDIH ! Permainan Anak Tahun 90an Yang Sekarang Tinggal Kenangan

   Salam berjumpa kembali Gaptekers,Postingan ini saya tunjukkan buat teman-teman saya yang lahir di tahun 80-90an. Pernahkah kalian merindukan permaina di mana kita menjalani masa kanak-kanak, permainan yang jauh dari kata teknologi, uang, dan semua dapat kita dapatkan secara mudah entah itu dari lingkungan atau dari Alam.
Untuk sebagian anak Milenial mungkin akan terasa asing dengan permainan kita dulu, di mana permainan yang memberikan kesan mendalam sampai kita dewasa. Permainan yang sangat jauh dari kata teknologi, Gadget, motor dan elektronik lainnya.
Saya sendiri lahir pada tahun 1994 hingga saya beranjak anak-anak SD msauk usia 8- 10 th listrik belum masuk ke desa,warga kami masih mengandalkan listrik dari desa tetangga yang harus menyambung kabel ratusan meter untuk mendapatkan arus listrik. Itupun hanya sebagian kalangan yang dapat menikmati listrik, tak banyak juga yang hanya mengandalkan sentir atau lampu minyak tanah, dan ajibnya kami menjalani hari-hari dengan senang hati tanpa mengeluh sedikitpun sebelum teknologi masuk kedalam hidup kami.
  Tahun demi tahun berganti listrik mulai masuk ke desa-desa kami, iya rasa bahgaia yang sulit untuk di ungkapkan di mana akan ada listrik di desa yang katanya bisa membuat malam semakin terang, fasilitas makin mudah dan lain sebagainya. 
Next pada jaman 90an sampai 2008 anak se umuranku belum ada yang tau apa itu telfon hp apa Lagi semartphone.
Ya kami masih asik dengan permainan tradisional kami, permainan yang membuat kami saling akrab, tertawa bercanda riang tanpa beban tanpa halangan, bahkan sampai lupa waktu untuk makan siang. Wkwkwkwk
   Dahulu mengobrol adalah hal yang sangat asik ada saja yang menjadi bahan pembicaraan sampai tertawa, sangat berbeda sekali pada asa saat ini di mana seua sibuk dengan kegiatannya sendiri baik itu handphone, komouter,Motor,mobil dan lain sebagainya. 
Ituah yang membuat saya sebagai admin GaptekId sering merasakan rindu akan permainan kita jaman dahulu yang ajauh dari kata egois terhadap diri sendiri, orang lain dan alam. 
Oke langsung saja kita bernostalgia dengan permainan kita dulu kawan? 
1. Petak Umpet
    Petak umpet adalah permainan yang menjadi kegemaranku saat dulu. Permainan yang bisa di mainkan 3 orang lebih dimana salah satu pemain adalah seorang penjaga tiang dan itu adalah orang yang kalah dari pengundian sebelum permainan ini di mulai, biasanya kami menggunakan hompimpah atau lidi yg mendapatkan ujung lidi dialah yg kaah dan harus beraga sampai bisa mencari teman kita yang sedang bersembunyi.kebanyakan permainan ini di sukai pria-pria tangguh. 

2. Lompat Tali
permainan ini biasanya di gemari para gadis-gadis namun eits saya juga sering ikut memainkannya loh jadi permainan ini tidak harus perempuan semua, terkadang bisa campur antara cewe dan cowo meskipun kebanyakan permainan ini di menangkan kaum cewe karena tubuhnya lebih gemulai mungkin. Wkwkwk

3. Kling-kling Brok
 Untuk nama permainan ini berbeda ya di setiap daerah, kalo di tempat saya ini namanya kling kling brok. Iya pokoknya kita cukup membuat kotak-kotak dengan kapur, terus kita mencari patahan genteng atau batu kecil sebagai ganco. Jadi cara mainnya kita harus melompat kotak yang ada batu / ganco milik teman kita.

4. Egrang
    Mungkin sebagian dari kita sudah paham dengan permainan ini, iya egrang adalah permainan yang terbuat dari bambu yang dapat kita naiki dengan catatan kita harus dapat menjaga keseimbangan tubuh kita untuk tetap berdiri di atas bambuyg sudah kita kasih pijakan, pokoknya asik sekali permainan ini apa lagi kalau yang sudah mahir egrang biasa buat untuk balapan lari. 

5. Bermain Kelereng
 Nah untuk permainan ini biasanya di lakukan para cowok, permainan ini bisa di mainkan 2 orang atau kelompok. Cara bermainnya pun di tuntut dengan ketepatan tinggi. Karena kita di haruskah dapat mengenai kelereng lawan dari jarak yang lumayan jauh guys. Bagaimana kalian berminat mencobanya lagi?

6. Balap Karung 
 Permainan satu ini sekarang masih sering kita temui, namun sayangnya permainan ini biasa kita lakukan saat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia guys. Jadi dalam kata lain kita memainkan permainan asik ini 1 tahun sekali dong. 

Nah itu di atas sedikit gambaran permainan jaman dulu yang sangat asik untuk kita mainkan, perminan yang belum tersentuh teknologi sama seklali. Tapi semua itu kembali lagi ke pada jaman, di mana kita di tuntut untuk terus dapat mengikuti perkembangan jaman supaya kita tidak gaptek untuk menjalani hidup di masa moderen ini atau yang sering kita sebut jaman Milenial, bocah Milenial, semoga masih ada anak-anak yang masih melestarikan permainan ini sampai terus eksis tanpa harus punah di makan jaman.
   Oke mungkin sekian dulu post pada kali ini semiga bisa membuat kita anak 90an sedikit menganang apa yang pernah kita mainkan dulu, karena pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup kita. Ceritakanlah pada anak cucu kita pada jaman dulu kita tidak ketergantungan terhadap teknologi. 
Silahkan kalian share agar semakin banyak teman kita yang dapat mengenang masa indah dulu yang kita alami sebelum jaman berubah sera teknologi. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url