Cara Menghadapi Tes Wawancara Kerja Di Jamin Lulus

   Salam berjumpa lagi mimpipunya.blogspot , kali ini saya akan membagikan sebuah tips jitu menghadapi tes wawancara atau sering kita sebut tes interview. Tips jitu ini sangat ampuh buat teman-teman semua khususnya para pejuang pabrik atau pencaker dan siapa saja. Semua saya tulis melalui pengalaman pribadi saya sendiri. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Oke simak terus artikel ini. 
    Jadi tidak semua orang akan mudah lolos menghadapi tes ini, karena tes ini akan mencerminkan siapa kita apa penilaian mereka tentang kita dengan cara berbicara langsung. Bukan lagi tes tertulis yang bisa dengan mudah kita kerjakan baik benarnya jawaban tergantung dengan tulisan kita. Nah untuk menghadapi tes wawancara ini kita di wajikan untuk berbicara langsung guys. Bisa kita bayangkan groginya kita saat berbicara langsung dengan Tim HRD, Manager. atau bahkan dengan pemilik langsung perusahaan. Nah loh bagaimana sudah siapakah kalian menghadapi tes wawancara tersebut?
Langsung saja kita ke topik pembahasan, ini yang dulu saya lakukan sebelum menghadapi tes wawancara. 

1. PERCAYA DIRI
      Tentunya kita sebagai mausia sebagai ciptaan tuhan harus punya rasa percaya diri, karena dengan rasa percaya diri kita akan lebih siap menghadapi tantangan dalam hidup. Karena apa yang akan kita lakukan semua sudah di dasari dengan niat,Tekad serta bersungguh-sungguh.


2. SIAPKAN MENTAL DAN FISIK
   Apa hubungannya mental dan fisik saat tes wawancara, saat tes wawancara juga sangat menguras energi. Meskipun kita hanya duduk atau sambil berdiri tentunya panitia tes sudah sangat siap menggembleng Kita dengan berbagai pertanyaan. Apa jadinya jika mental dan fisik kita lemah bisa jadi bukan sebuah jawaban yang kita berikan,melainkan keringat dingin yangengalir dalam dada. Hehe intinya sebelum kita menghadapi tes wawancara usahakan istirahat cukup, Tenangakan pikiran, jangan banyak pikiran atau bahkan lupa cara move on dari mantan.

3. JUJUR
    Kejujuran adalah harga diri seorang manusia yang tiada tandingannya, jadi setiap pertanyaan yang selalu di berikan. Jawablah pertanyaan itu dengan jujur apa adanya dan penuh tanggung jawab. Karena biasanya panitia tes akan mengulang pertanyaan yang sudah di tanyakan untuk mengetahui jawaban yang kita berikan sama atau berbeda. 
 Contoh :
Panitia tes: jika anda seorang perokok, Dalam sehari anda menghabiskan berapa batang rokok?
 
Ini jawaban anda dalam mode berbohong

 Anda : Biasanya dalam sehari saya menghabiskan 2 batang rokok.

Nah di sini sudah di jelaskan, bahwa pertanyaan ini akan di ulang kembali setelah pertanyaan yang lainnya dengan kata-kata yang berbeda.
Jika jawaban anda adalah bohong makan bisa saja jawaban anda berubah yang tadi anda jawab 2 batang bisa di ganti dengan 5 batang. Maka pentingnya kejujuran adalah sebuah konsisten dalam hidup kita. 

4. TEGAS
         Ketegasan adalah hal pokok saat kita menjawab semua pertanyaan yang di ajukan. Dengan jawaban tegas maka kepribadian kita bisa di nilai, kita akan terlihat lebih sigap.,enerjik dan penuh dengan semagat. Jangan pernah menjawab pertanyaan dengan nada lemas. Karena orang awam pun dapat menilai dari caranya berbicara orang itu sudah dapat terlihat atara semangat tidaknya dia dalam menjalani sebuah proses. Penting Jangan sampai kita mengulang kata-kata yang kita ucapkan, apa lagi sampai berbelit belit tidak jelas . Jawablah pertanyaan sesuai dengan topik yang sedang di bahas. 

5. Tenang
   Semua masalah bisa kita hadapi dengan ketenangan, karena dengan tenang pikiran kita akan lebih fokus terhadap pertanyaan yang di ajukan untuk menemukan jawaban terbaik dan tentunya berbobot.

6. Berlatih Dengan Teman Atau Saudara
     Tidak semua orang pandai mengobrol dengan nyaman apa lagi itu adalah seorang pengetes. Tentunya rasa grogi pasti akan datang yang akan membuat pikiran kita kacau tidak jelas, sehingga jawaban yang kita berikan tidak sesuai dengan apa yang di harapkan. Untuk menysiasatinya maka dengan cara berlatih mengobrol dengan teman atau saudara anggap mereka adalah panitia tes. Sehingga kita tidak canggung atau kaku saat menjalani proses tes wawancara. 

7. JAGA SIKAP DAN ETIKA
  Biasanya saat giliran kita menghadapi tes maka nama kita akan di panggil atau nomer urut kita. Nah di sinilah sikap kita harus kita jaga, pertama ketuklah pintu dan ucapkan salam, atau selamat pagi siang sore. Apabila di dalam ruangan tes ada kursi untuk kita duduk,Jangan sekali-kali anda duduk sebelum panitia mempersilahkan anda duduk. Tetaplah berdiri tegak di samping kursi dengan menghadap panitia sampai anda di suruh duduk. Jika panitia sudah mempersilahkan anda duduk, duduklah dengan posisi sigap dengan kedua telapak tangan menempel di lutut. Jangan sampai amda duduk bersender di kursi karena ini etika yang salah saat anada menghadapi tes wawancara. 


     Nah itu tadi sedikit tpis cara ampuh menghadapi tes interview atau tes wawancara berdasarkan apa yang sudah saya alami. Semoga tips di atas dapat membantu teman-teman semua dalam menghadapi tes wawancara. sekian dulu tutorial bagaimana cara menghadapi tes interview Semoga bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa share ke teman yang lain agar mereka tau apa yang kalian tau. 
Terimakasih 



Original post ADMIN 

  
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url