Tips Menjaga Imunitas Tubuh Tetap Sehat

       Sekarang dunia sedang di hadapkan sebuah wabah virus yang sangat menular, hampir di seluruh dunia sedang berjuang melawan virus covid-19 atau di sebut virus Korona.
Virus ini pertama kali di temukan di daerah wuhan di negara cina. Puluhan ribu orang terinfeksi dengan cepatnya serta tidak sedikit korban jiwa yang di timbulakan akibat wabah virus ini. Sekarang virus ini berkembang begitu cepat di seluruh dunia bahkan sampai ke negara tercinta kita Indonesia, bahkan negara italia pun sampai kuwalahan menghadapi wabah virus ini, hampir semua negara menerapkan setatus lockdown atau dalam kata lain iyalah mengunci suatu wilayah atau perbatasan negara dari aktifitas sosial. Sehingga sebuah negara tidak dapat di kunjungi oleh warga negara asing karena sedang menerapkan setatus lockdown akibat wabah virus korona.

Indonesia pun mulai menerapkan lockdown namun bukan taraf nasional atau mengunci negara.
Indonesia saat ini  melakukan atau menerapkan Social Distancing yang artinya mengurangi jumlah aktifitas di luar rumah, atau tidak melakukan kontak fisik secara langsung terhadap sesama orang. Dan kita di himbau untuk menghindari keramaian atau menciptakan kerumunan orang.karena cara ini adalah cara yang sangat ampuh untuk memutus rantai penyebaran virus korona,karena virus ini dapat menular begitu cepat melalui udara ataupun benda yang sudah terkontaminasi virus corona. Sehingga membatasi jarak antar orang adalah cara yang paling mudah untuk memutus rantai penularan virus korona.

    Pemerintah akan terus menerapkan situasi sosial Distancing sampai kondisi bener-benar aman dari wabah virus ini dan semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa menerapkan kebijakan ini demi keselamatan kita semua. Dengan belajar di rumah, bekerja di rumah, hindari kegiatan sosial secara kelompok adalah cara yang mudah meringankan beban pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona. Mari hadapi wabah ini secara bersama-sama dengan saling menguatkan bukan menjatuhkan mental kita bersama. 

        Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan badan adalah cara yang paling mudah meningkatkan Imunitas tubuh kita selama kita melakukan sosial Distancing di rumah. Alangkah baiknya kita selalu rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum makan atau setelah melakukan kegiatan apapun di dalam rumah, selalu menjaga kebersihan rumah. Serta selalu menjaga pola makan dengan selalu mengkonsumsi sayuran buah-bahan serta bila perlu minum vitamin agar membantu memilihara daya tahan tubuh.dan jangan lupa istirahat yang cukup agar badan kita tidak loyo dan kelelahan. Karena dengan daya tahan tubuh yang kuat badan kita tidak akan mudah terserang virus ataupun bakteri lainnya. Lakukan olahraga ringan di dalam rumah seperti lari di tempat ataupun push up dan shitup sehingga kita tetap memelihara kebugaran tubuh kita selama berada di rumah. Perbanyak minum air putih agar badan kita tidak kekurangan cairna.
          
  Tentunya kita merasakan sedikit bosan berada di dalam rumah berhari-hari tanpa aktivitas normal seperti yang biasa kita lakukan setiap hari.
Nah dengan menonton filem atau mendengarkan musik tentunya bisa sedikit menghibur kita selama masa isolasi mandiri bahkan bagi kalian yang suka bermain game tentunya ini bisa menjadi cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa bosan dan penat. Tapi tetap jangan sampai lupa waktu untuk beristirahat, untuk teman-teman pelajar gunakan waktu ini untuk tetap belajar karena pemerintah tidak meliburkan sekolah melainkan belajar di rumah.

       Ikuti terus instruksi pemerintah melalui Internet atau televisi agar kalian tidak ketinggalan informasi, hindari berita hoak yang bisa menjatuhkan mental kita, dan jangan sampai kita menyebar berita hoak yang bisa membuat orang lain merasa ketakutan yang berlebihan. Tetaplah mencari atau membaca sumber berita yang terpercaya baik dari saluran televisi nasional ataupun dari situs pemerintah. Dengan terus berfikir positif maka Imunitas tubuh kita akan tetap setabil jadi jangan sampai kita panik yang berlebihan dalam menghadapi wabah virus korona. Waspada sangat perlu terutama untuk masing-masing individu dengan kita menjaga diri kita sendiri berarti kita juga menjaga keluarga kita dan orang lain dari paparan virus yang sangat menular ini. Jadi tips mudahnya menjaga Imunitas tubuh kita ialah dengan selalu berfikir positif dan Yakin lah dengan diri ita sendiri jika kita tidak aka tertular virus korona ini dengan selalu memenrapkan hidup sehat pola hidup yang bersih serta selalu melakukan instruksi yang telah di berikan pemerintah.

   Dengan memutus rantai penyebaran virus korona maka kita juga akan meringankan pekerjaan para tim medis yang berada di garda terdepan dalam menangani pasien virus korona, yang semakin hari korban terjangkit terus bertambah. Mari kita jaga diri kita dengan baik dan patuhilah anjuran pemerintah dan selalu memberikan semangat terhadap sesama keluarga, tetangga, tim medis, yakinah kita akan bisa melalui fase ini dengan secepatnya tanpa adanya korban yang lebih banyak lagi. 

Semoga tips di atas bisa memberikan manfaat buat kita semua, mari kita saling menguatkan, mari kita berjuang bersama menghadapi wabah ini. Sehatah Indonesiaku, Sehatah duniaku


Original post admin Gaptekid.xyz 27 Maret 2020

Tags:
Wabah virus korona, menghadapi virus korona, Indonesia korona, tips menghadapi virus korona,mencegah virus korona
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Unknown
    Unknown March 27, 2020 at 11:33 PM

    Sangat bermanfaat 😊

    • admin
      admin March 27, 2020 at 11:44 PM

      Trimakasih susah berkunjung 🙏

Add Comment
comment url