Memanfaatkan Fitur Google Pencarian Untuk Kehidupan Sehari hari

       Siapa yang tidak mengenal Google? Siapa yang tidak tahu google, secara garis besar Google adalah penyedia produk Internet yang berbasis di Amerika Serikat. Salah satunya yang akan admin bahas  ialah Manfaat Google search Enggine untuk kehidupan sehari-hari , Google Search Enggine ialah mesin pencarian web yang sangat populer di dunia maya, bahkan sangat populer sampai saat ini. untuk masyarakat Indonesia pada umumnya sudah sangat familyar baik Dari kalangan orang kaya, sampai orang apa adanya,anak-anak sampai orang dewasa. Banyak sekali yang memanfaatkan fitur Google yang sangat mudah untuk menunjang kebutuhan informasi dan komunikasi.
Bahkan hampir semua informasi yang ada di dunia ini bisa kita dapatkan hanya melalui fitur google Search enggine. Untuk netizen Indonesia biasanya menyebut Google sendiri dengan kata Mbah Google, menurut saya sendiri Google adalah Buku dunia yang bisa kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan informasi apapun yang kita cari tersaji secara lengkap dan terbaru di dalam google.

        Dengan Semakin mudahnya kita meng akses Internet serta di tunjangan sarna dan prasarana yang memadai seperti ponsel-ponsel pintar (smartphone) yang sudah tersebar luas di seluruh dunia.menjadikan siapapun tidak akan mengalami kendala sedikitpun untuk dapat mengakses Google Search, karena ponsel pintar saat ini yang kita pakai sudah terhubung langsung dengan fitur keren dari Google.

Lantas manfaat apa sajakah yang bisa kita dapatkan dari fitur Google Search Enggine?

Pertama, Google sangat berguna untuk menunjang belajar bagi para pelajar, karena para murid bisa mendapatkan materi pelajaran tambahan yang mungkin tidak di jelaskan secara lengkap di sekolah. Nah dengan memanfaatkan fitur pencarian pada Google kita akan memilik wawasan yang lebih luas sesuai dengan materi yang kita pelajari di sekolah. Karena banyak sekali informasi yang sangat bermanfaat dapat kita dapatkan di Google.

Kedua, belajar bahasa asing?
Nah untuk fitur ini kita juga bisa belajar secara gratis dan tidak terbatas untuk nelajar bahasa apapun di dunia ini, asal bukan bahasa alien hehe. Dengan memanfaatkan fitur google translate kita dengan mudah bisa menerjemahkan bahasa manapaun ke bahasa kita, nah fitur ini bisa kita manfaatkan untuk belajar bahasa asing, contoh kita akan belajar bahasa inggris? Sering terdengar kata " I love you " tentu dalam bahasa Indonesia kita tidak akan tau apa arti kata I love you tersebut. Nah dengan memanfaatkan fitur google translate kita akan tau apa arti kata itu dalam bahasa Indonesia, bagaimana sangat mudah bukan.

Ketiga, mencari lirik lagu? 
Siapa yang suka mendengarkan musik, saya yakin hampir semua orang pasti suka mendengarkan musik. Nah terus bagaimana jika kita tidak hafal dengan lirik lagu yang sedang kita nyanyikan? Nah di sini kita akan memanfaatkan fitur google voice, caranya cukup kita tekan gambar microfon yang ada di sebelah kanan kolom pencarian google tekan dan ucapkanlah lirik lagu apa saja yang sedang kalian nyanyikan, dari lagu daerah sampai lagu barat semua tersaji secara gratis. Bagaimana mudah kan?

Ke empat, mencari alamat?
Nah fitur ini bisa kita andalkan buat teman-teman yang suka treveling atau jalan-jalan. Tentunya tidak semua lokasi atau tujuan yang akan kita kunjungi kita mengetahuinya secara lengkap dan detail, nah di sini kita bisa memanfaatkan fitur Google maps, apa itu Google maps? Bahasa mudahnya ialah peta digital jadi dengan memanfaatkan fitur google maps kita dengan mudah dapat mencari alamat atau lokasi apapun di dunia ini secara lengkap dari nomer rumah sampai RT/RW dan tempat wisata populer di dunia ini bisa kita kunjungi dengan bantuan dari peta digital tanpa tkut kita salah alamat atau kesasar. Tapi ingat ya guys jangan pernah mencari alamat mantan, karena untuk moveon dan menghapus kenangan mantan membutuhkan waktu yang lama. Hehe

Kelima, mencari resep masak? 
untuk menyajikan hidangan yang lezat? Nah fitur ini sangat cocok untuk para emak-emak yang sedang belajar memasak, atau buat para wanita yang sedang belajar memasak, dengan memanfaatkan fitur Google Search Enggine disana tersaji jutaan tutorial memasak lengkap denga bahan, cara mengolah hingga takaran bumbu yang di perlukan untuk membuat hidangan yang lezat.
Anda tidak perlu mengeluarkan kocek lebih untuk mengikuti les memasak karena bisa anda pelajari secara gratis di google.

Masih banyak sekali sebetulnya manfaat yang bisa kita dapatkan dari fitur pencarian google, Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Gunakanlah utuk menambah ilmu dan wawasan yang positif serta bermanfaat untuk kita dan orang lain. Karena semua tersaji secara gratis tanpa di pungutan biyaya sedikitpun, kecuali kuota internet yang kita gunakan untuk mengakses Internet sehari-hari. 
Jnagan lupa share ke teman-teman yang lain,agar apa yang kalian tau mereka juga tau? Ambil sisi positif dari apa yang kita baca, buang sisi negatif untuk hal yang tidak perlu.

Original post mimpipunya.blogspot.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url