Cara Mudah Membuat Favicon Websaite Dengan PicSay Pro | Tutorial Android

Hallo Gaptekers kali ini saya akan membuat tutorial mudah cara membuat favicon keren di websaite/blog degan menggunakan aplikasi android, kita akan menggunakan aplikasi PicSay Pro. Sebelum kita lanjutkan ke pembahasan saya akan menjelaskan secara singkat apa itu favicon.

Favicon adalah gambar atau logo kecil yang ada di browser bagian atas dan terletak di sebelah kiri dari url websaite kita . Setidaknya seperti itu gambaran favicon, maaf jika penjelasan saya kurang maksimal , jika kalian mengunjungi web besar atau situs web profesional pasti kalian akan melihat sebuah gambar kecil atau huruf di pojok kiri atas pada bagian browser yang kita gunakan.


Sebetulnya penting atau tidak sebenarnya sebuah favicon pada sebuah blog? Jawabannya adalah semua tergantung selera masing-masing bloger, tetapi menurut saya sendiri, itu sebuah keharusan karena web yang kita bangun akan terlihat lebih profesional di mata pengunjung setia blog kita.serta mungkin akan bernilai positif untuk masalah SEO pada sebuah Web. 

    Nah kali ini saya akan membagikan cara yang paling mudah membuat favicon dengan aplikasi picsay pro, jadi kalian tidak perlu repot untu menggunakan photosop atau lain sebagainya ,dan cara ini termasuk yang paling simpel dan sangat mudah di lakukan.
Oke langsung saja, pertama kalian buka plikasi picsay pro : 



Nah setelah itu kalian klik Get a Picture, terus rubah ukuran gambar menjadi  92 x 92 . seteah itu kalian atur sendiri warna yang kalian inginkan untuk menjadi warna begroundnya, jika sudahkalian klik creat, maka tampilannya akan seperti ini 


Setelah itu kalian klik menu Sticker terus klik menu Title untuk membuat logo favicon blog kalian 



Nah pada contoh gambar di atas kalian bebas memilih model text dan style apa saja sesuai selera, contoh, saya akanembuat logo/tulisan ID. Maka akan menjadi gambar di bawah ini :



Nah setelah itu kalia bebas berksplorasi sediri dengan menambahkan menu shadow dan lain sebagainya.
Setelah mengedit dan semuanya beres kalian pilih menu Explor dan simpan di folder pada android kalian.
Setelah itu kalian upload logo yang baru saja klain buat tadi dengan car masuk ke menu blog
Buka menu tata letak/layout. 


 setalah itu kalian edit menu favicon, terus upload logo yang tadi kalian buat menggunakan picsay pro terus kalian klik simpan pengaturan. Dan kalian bisa melihat hasilnya sendiri , di sebelah url websaite kalian sudah ada logo kecil yang tadi kalian buat.
Selamat mencoba sekian dulu tips and trik dari Gaptekid dan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.jangan lupa share ke teman-teman yang lain. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url