Cara Ampuh Mengatasi Rasa Bosan Berdiam Diri Di Dalam Rumah

          Semenjak meluasnya Wabah virus korona di seluruh dunia, yang sampai saat ini telah menjangkit puluhan bahkan ratusan ribu orang dan telah merenggut korban tidak sedikit di seluruh dunia. Menjadikan wabah ini tidak bisa di pandang sebelah mata.hampir seluruh negara di dunia ini melakukan kebijakan-kebijakan nasional yang sekiranya bisa memutus rantai penularan virus mematikan ini dari muka bumi.

 Dan salah satu cara yang di pakai hampir seluruh negara di dunia ini ialah menerapkan setatus lockdown dan sosial distancing.
Apa itu Lockdown dan sosial distancing? Teman-teman semua bisa membaca artikel gaptekid sebelumnya. 
         Nah untuk negara kita, Indonesia sampai saat ini belum menerapkan setatus lockdown secara nasional,karena masih banyak kajian yang harus di pertimbangan untuk menerapkan Lockdown Nasional. Akan tetapi pemerintah mewajibkan seluruh masyarakatnya untuk melakukan sosial distancing, secara garis besar sosial distancing adalah menghentikan sementara aktivitas sosial,atau kegiatan di luar rumah dan menghindari kerumunan masa, tempat-tempat ramai seperti mall, pasar, bioskop, stadion. Untuk mencegah meluasnya penularan virus korona yang sedang mewabah di dunia ini dan penularannya tergolong sangat cepat. Jadi kita di anjurkan bahkan di wajibkan untuk berdiam diri di dalam rumah dan tetap menjaga kesehatan diri kita masing-masing agat tidak mudah tertular virus corona. 
   Nah di sini saya akan berbagi tips Mengatasi rasa bosan saat berdiam diri di dalam rumah? Tips ini bisa menjadi cara ampuh mengusir rasa bosan dan penat akibat berdiam diri dirumah berhari-hari. Untuk orang yang bekerja di luar rumah tentunya berdiam diri di dalam rumah akan merasakan kebosanan yang luar biasa, contohnya pegawai kantoran, ojek online, pedagang dan lain-lain,karena hampir 40% aktifitas yang mereka lakukan adalah di luar rumah. Semoga tips berikut ini bisa mengobati rasa bosan kita saat melakukan sosial distancing. 


1. Bermain Game

            Bermain game adalah cara yang paling mudah yang bisa kita lakukan saat menghadapi situasi rasa bosan, Salah satunya ialah kita bisa memanfaatkan semartphone kita guys. Banyak sekali game-game menarik yang bisa kita mainkan untuk menghilangkan rasa bosan. Dari game perang, moba, tebak gambar, kuis, horor dan lain sebagainya, game pada android atau ios juga tidak kalah populernya dengan game pada PC guys. Nah berminat? Silahkan kalian download game kesayangan kalian dan mainkan entah itu solo player ataupun bermain secara tim bersama teman. 


2. Menonton Filem
   
Siapa yang tidak suka menonton filem,hampir semua kalangan pasti suka menonton filem baik itu anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Cara ini bisa di lakukan buat kalian yang tidak suka bermain game. Nah kita bisa menonton filem kesayangan kita tanpa harus pergi ke bioskop cukup lewat smartphone ataupun DVD yang ada di dalam rumah kita. Banyak sekali filem-filem menarik yang bisa kita tonton mulai dari Drama, korea filem kartun, horor, sampai filem konyol yang bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak. 


3. Memancing 

   Nah memancing bisa menjadi car yang paling ampuh yang bisa kita lakukan. Karena memancing tidak memerlukan keahlian kusus. Kalian tidak perlu repot pergi ke pemancingan guys cukup memanfaatkan fasilitas di lingkungan sekitar, baik itu empang ataupun sungai di sekitar rumah. Selain kita dapat ikan memancing juga melatih kesabaran kita guys.nah bagaimana berminat mencobanya? Tapi ingat jangan sampai lupa waktu bahkan lupa anak dan istri. Hehe


4. Beribadah 

   Nah ini sebetulnya hal yang wajib kita lakukan guys, selain kegiatan di atas beribadah di situasi seperti ini adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa takut bosan jenuh saat kita berdiam diri di rumah. Jadi momen ini bisa kita manfaatkan untuk semakin mendekatkan diri kita kepada sang pencipta dan selalu meminta perlindungannya dari segala mara bahaya dan penyakit. 

5. Memasak

  Kegiatan memasak bisanya identik dengan wanita atau ibu-ibu, tapi untuk kondisi seperti ini memasak juga bisa di lakukan kaum lelaki, selain membantu ibu atau istri kita di dapur, kita juga bisa ber inovasi membuat makanan yang enak dan lezat guys. Bersantap dengan keluarga tercinta menjadikan harimu lebih bahagia selama berada di dalam rumah. 

    Sebetulnya masih banyak lagi cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati rasa bosan kita saat berada di rumah. Dan semua kembali lagi kepada minat dan keinginan hati kita sendiri. Apa  yang harus kita lakukan? Apa yang harus kita kerjakan. 
Semoga tips di atas bisa menjadi referensi untuk semua sahabat yang telah membaca artikel ini. Mohon maaf apa bila ada penulisan kata yang kurang benar, semoga bisa menjadi maklum untuk kita semua. 
Silahkan share ke media si soal kalian, agar apa yang kalian tau. mereka juga tau?
Sekian dulu dan semoga bermanfaat untuk kita semua. 

Original Post Gaptekid. xyz 30 maret 2020


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url