Begini Cara Membangkitkan Semangat Kerja


 Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas
Sesuai dengan tema kali ini saya akan membagikan sebuah trik dan Tips yang menurut saya sangat ampuh dan manjur untuk memotifasi diri kita sendiri dalam bekerja.
Pada dasarnya semua orang harus meiliki sebuah pekerjaan apalagi untuk laki-laki yang sudah beranjak dewasa. Karena tanggung jawab pasti akan lebih besar dan berat kedepannya lantas akankah kita terus-terusan berdiam diri, tanpa memikirkan masa depan kita akankah kita terus bergantung dengan orang tua?
tidak berfikirkah kita untuk membahagiakkan kedua orang tua kita dengan jerih payah kita sendiri,betapa bahagianya orang tua kita jika kita sudah bisa menjadi laki-laki dewasa yang berpenghasilan atau hidup mapan. Mereka tidak mengharapkan imbalan telah merawat dan membesarkan kita sampai kita hidup saat ini. Dengan melihat kita bekerja saja mereka sudah bisa tersenyum bahagia, doa mereka pastinya selalu berharap melihat anak-anaknya yang selalu di banggakan bisa sukses dan hidup bahagia. Semangat dalam bekerja ini juga yang sedang saya fikirkan,saya renungkan. Betapa susahnya untuk memotifasi diri ini untuk tetap bekerja dan bekerja, tapi dengan realita saat ini saya bukan orang kaya saya harus bekerja memiliki sebuah penghasilan. untuk tetap bertahan hidup saya menjadi sangat bersemangat untuk terus giat bekerja, meskipun terkadang pekerjaan itu tidak sesuai dengan yang kita inginkan di situlah yang di sebut cobaan ,saya coba belajar ikhlas dan menjalaninya dengan senang hati setidaknya saya sudah tidak menjadi beban orang tua lagi.
 * dulu semasa kecil kita pasti berandai jika sudah besar kita bisa menjadi orang yang sukses,bercita-cita menjadi guru,dokter,polisi,pilot dan lain sebagainya terus sekarang sudahkah kalian gapai angan-angan semasa kecil ? saya berharap semua yang kalian cita-citakan terkabul sudah menjadi sukses.
* terus bagaimana jika apa yang kita cita-citakan belum tergapai? seperti saya contohnya belum bisa menjadi orang yang sukses belum bisa membahagiakan orang tua haruskah berdiam diri di rumah duduk manis dan berharap keajaiban datang. Oh tentu tidak kita harus berfikir maju kedepan mungkin belum rejeki untuk saat ini atau mungkin ini sebuah cobaan dari yang maha kuasa untuk tetap berusaha dan berdoa tanpa mengendorkan semangat perjuangan kita. Hidup memang tak seindah angan-angan tak seindah harapan tak seindah di saat kita sedang tertidur pulas dan bermimpi indah atau basah wkwkwk semua itu bisa kita atasi dengan semangat, berusaha dan selalu berdoa. Selama kita berusaha pasti akan ada jalan karena kita terus berjalan berusaha, berbeda dengan kita yang selalu berdiam diri tidak akan kita menemukan jalan keluar karena kita terus berdiam diri.
 *tidak ada kata terlambat selagi kita berusaha , buat apa jika hanya menjadi pecundang tidak memiliki penghasilan bagaimana dengan biyaya untuk menikah memberi makan anak istri . hanya wanita perkasa yang mau dengan laki-laki bermodalkan cinta Di era sekarang susah sekali untuk mencari sebuah pekerjaan , ini cobaan yang sangat nayata di depan kita kawan setelah kita bersekolah lulus dan berharap bisa langsung bekerja . tapi nyatanya kita harus bersaing dengan ribuan bahkan jutaan orang yang sama-sama sedang memperjuangkan masa depannya. masih maukah kita terus berdiam diri? semakin tahun semakin bertambah jumlah pengangguran semakin banyak saingan baru yang masih sangat fresh yang sangat siap untuk menjadi manusia sukes. akankah kita terus menjadi penonton dan pendengar setia jika kawan-kawan kita sudah sukses, tidakah kita ikut menjadi pemain dalam drama kehidupan yang nyata ini.ini kehidupan kawan bukan sinetron yang sudah di atur di tulis dalam naskah sekenario sudah tau endingnya seperti apa helowwwwwww !! masa depanmu di tanganmu buka di harta orang tuamu . okelah mungkin kalian berfikir buat apa saya bekerja toh saya sudah kaya,banyak uang di bank tapi jika kita hanya menjadi pemalas dan tidak bisa mengelola dengan baik tanpa sebuah pengalaman.apa yang akan terjadi pasti habis juga kawan karena kita tidak punya skill dan pengalaman untuk mengelolanya. bekerja bukan hanya menghasilkan uang tapi juga menjadi sebuah pengalaman pelajaran hidup yang sangat berharga untuk kedepannya kita memiliki wawasan yang lebih luas lagi . bertambahnya teman saudara dan mengenal dunia baru , dunia kita yang beranjak dewasa yang kita impikan di saat kecil.

 1. Memiliki Cita-cita Dalam Hidup
 Saya yakin semua orang pasti memiliki cita-cita , untuk menggapainya tentunya kita harus memiliki semangat dan mau berjuang untuk menggapainya itu bisa kita gunakan untuk terus mendongkrak agar selalu bersemangat dan berusaha jangan lupa terus berdoa.karena hidup di dunia ini tidak semudah membalikan telapak tangan .

 2. rasa tanggung jawab
 dari fase anak-anak sampai remaja pasti kita akan beranjak dewasa dan tak selamanya kita hidup sendiri, pasti kita akan memikirkan hidup bahagia bersama keluarga kecil memiliki seorang istri dan anak-anak yang lucu . untuk itu kita harus bertanggung jawab memberi nafkah kita harus memiliki pekerjaan dan penghasilan untuk menghidupi mereka .

3. semangat yang membara
 ini termasuk yang paling susah semangat bekerja kemauaan dalam hati kemauaan dalam diri untuk terus bekerja , karena terkadang dunia pekerjaan terasa membosankan hampir setiap hari hanya itu dan itu yang kita kerjakan, untuk mensiasatinya dengan semangat kita sendiri bukda dari orang lain. dan rasa tanggung jawab kita akan sebuah pekerjaan.loyalitas dan totalitas untuk mendapatkan hasil yang sempurna.biar cepat naik gajinya hehe semangat itu juga yang kita gunakan untuk mencari sebuah pekerjaan tak semuanya mulus banyak sekali yang mengalami kegagalan dalam mencari pekerjaan. terkadang kita menginginkan pekerjaan yang seperti ini tapi kenyataanya tak sesuai dengan yang di harapkanjadi kita harus terus berusaha sembari mencari pekerjaan yang kita inginkan atau kita cita-citakan.

 4. bersyukur
 teuslah berucap syukur berapapun hasil yang kita dapatkan , karena itu adalah jerih payah kita sendiri kringat kita. dengan bersyukur kepada Allah SWT hati kita akan menjadi lebih tenang , menikmati pekerjaan yang kita kerjakan . merasa cukup meskipun hasilnya belum seberapa. bekerja apa saja yang penting halal jangan pernah merasa malu dengan apa yang kita kerjakan tapi malulah jika kita selamanya tidak memiliki pekerjaan.

 5. berkeinginan memiliki sesuatu
 ini yang sangat mudah menurut saya untuk memotifasi dalam bekerja punya keinginan untuk memiliki sesuatu contohnya yang paling mudah ingin beli baju baru,handphone baru , motor baru, bahkan keinginan menikahi wanita pujaanhehe tapi bukan dengan uang orang tau atau bahkan tindakan kriminalitas dengan mencuri jangan sampai teman-teman semua melakukan hal terlarang di dunia akherat seperti itu yah . dengan kita memiliki keinginan untuk membeli sesuatu pasti kita akan bersemangat bekerja mengumpulkan uang sampai jumlahnya cukup untuk membelinya. nah itu teruslah gunakan rasa ingin memiliki itu untuk semangat motifasi dalam bekerja. tapi jangan setelah kita memiliki apa yang kita inginkan sudah tergapai malah langsung tidak bekerja. itu salah ya kawan.

Oke mungkin sekian dulu pelajaran kita hari ini kawan tentang tips dan trik untuk memotifasi kita dalam bekerja. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini asal kita mau berdoa dan berusaha.jangan lupa share ke teman - teman kalian agar mereka tahu apa yang kalian baca dan kalian dapat simpanlah yang baik dan buanglah yang buruk karena hari esok kita harus lebih baik. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url