MAKANAN YANG COCOK UNTUK BERBUKA PUASA


Halo Guys, Berjumpa Lagi Bersama Saya . Alhamdulillah Bulan Ramadhan yang kita nantikan datang juga. Mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan dan mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.untuk kebaikan kita di dunia dan di akhirat, tentunya untuk berbuat kebaikan tidak harus di bulan ramadhan juga guys. tapi di setiap hari, bulan, dan tahun. Namun di bulan ramadhan ini adalah bulan yang sangat sepesial karena setiap ibadah kebaikan pahal yang kita peroleh akan di lipat gandakan. Hayo masih ragu untuk lebih rajin beribadah dan berbuat baik...
Nah untuk di bulan ramadhan ini kita umat muslim di wajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh guys,dan hukumnya wajib bagi kita yg berbadan sehat dan berakal sehat. Jangan sampai deh kita yang memiliki badan sehat dan beragama islam sampai tidak menjalankan ibadah puasa. Karena tentunya akan membawa kerugian buat kita guys.
Untuk itu admin akan memberikan sedikit tips menu makan yang pas untuk berbuka ataupun saat santap sahur...
Menu saat berbuka puasa guys..

1. KURMA

mengonsumsi kurma karena mengandung gula serat, karbohidrat, kalium dan magnesium. Dengan kurma, kebutuhan nutrisi tubuh yang hilang selama puasa perlahan dipenuhi.tidak perlu banyak-banyak guys cukup 3-5 biji kurma sudah bisa mengganti nutrisi tubuh yang hilang saat berpuasa.

2. PISANG

Mengonsumsi pisang saat berbuka sangat baik bagi tubuh Anda, sebab pisang merupakan sumber kalium, magnesium dan karbohidrat.Tenntunya dengan porsi yg pas ya guys jangan terlalu banyak, nanti malah perut jadi begah dan kekenyangan. Dan tidak bisa ikut tarawih kan sayang.

3. BUAH JERUK

Nah setelah kita berupasa sehari penuh, buah jeruk sangat pas untuk asupan vitamin C buat tubuh dan tentunya tubuh kita akan fresh kembali setelah makan buah jeruk, tentunya sebelum memakan buah jeruk pastinya di awali dengan karbohidrat dulu ya guys, di khawatirkan kalau berbuka puasa langsung makan jeruk lambung kita akan terasa perih karena belum ada asupan karbohidrat yang masuk.

3. KACANG-KACANGAN

Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang lambat dicerna dan memiliki serat yang tinggi. Contohnya gandum, padi-padian, kacang-kacangan, biji-bijian, nasi merah. Jangan lupa nasi guys hehe karen makanan di atas masih kurang untuk mengganti tenaga kita yang hilang setelah berpuasa,Jadi karbohidrat juga sangat penting.

Nah itu sedikit tips makanan yang pas untuk Berbuka puasa guys, semoga bisa bermanfaat buat kita semua. Menjadikan kita hamba yang soleh dan solehah bisa menjalankan semua peritah dan menjauhi larangannya. Mari menuju bulan kemenangan dengan semangat beribadah dan berpuasa penuh bagi kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url